Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Komputer Laptop


Laptop adalah komputer pribadi yang portabel. Ini juga bisa disebut sebagai buku catatan. Laptop khas hanya akan berat beberapa kilogram dan umumnya akan memiliki baterai internal serta adaptor daya.
Komputer Laptop

Laptop adalah komputer pribadi yang portabel. Ini juga bisa disebut sebagai buku catatan. Laptop tipikal memiliki berat dari 1 hingga 3 kilogram, dan umumnya memiliki baterai internal serta adaptor daya. Sementara kebanyakan laptop portabel, hanya sedikit yang saat ini dapat menandingi kekuatan desktop paling mahal, meskipun ini kemungkinan akan berubah seiring kemajuan teknologi. Kata laptop pertama kali diperkenalkan pada tahun 1983, dan digunakan untuk merujuk pada Gavilan SC.
Terlepas dari namanya, kebanyakan laptop tidak boleh diletakkan di pangkuan Anda jika tidak tertutup, karena dapat menjadi panas, dan bahkan dapat membakar kulit yang dipegang untuk waktu yang lama. Laptop biasa dapat ditenagai oleh satu baterai, dan adaptor daya dapat memberi daya pada baterai saat dicolokkan ke stopkontak. Laptop dapat melakukan banyak tugas yang sama seperti PC, tetapi cenderung terbatas. Mereka akan memiliki perangkat internal yang sama yang terlihat di desktop, tetapi ukurannya akan jauh lebih kecil. Sebagian besar laptop akan memiliki layar yang menggunakan layar kristal cair.
Sebagian besar produsen telah merancang laptop mereka untuk bekerja dengan keyboard dan mouse, dan mereka juga akan memiliki panel sentuh yang dapat digunakan untuk memindahkan kursor di layar. Laptop datang dalam tiga jenis, dan ini didasarkan pada ukurannya. Laptop ultraportabel umumnya memiliki berat kurang dari 1,7 kilogram, sedangkan laptop tipis dan ringan akan memiliki berat hingga 2,8 kilogram, dan laptop berukuran sedang akan memiliki berat hingga 3,5 kilogram. Ide untuk laptop ada sebelum penemuan komputer pribadi, dan pertama kali digagas selama tahun 1970-an. Laptop pertama adalah Osborne 1, dan dirilis pada tahun 1981.
Meskipun Osborne 1 sangat besar dibandingkan dengan laptop kontemporer, itu revolusioner pada masanya, karena memungkinkan orang untuk membawa data mereka, dan komputer tidak harus ditinggalkan di satu lokasi. Namun, Osborne 1 begitu besar sehingga tidak mungkin dijalankan dengan baterai. Sebagian besar laptop saat ini menggunakan baterai lithium ion. Sementara laptop memiliki beberapa keunggulan dibandingkan rekan-rekan desktop mereka, mereka juga memiliki beberapa kelemahan. Tidak seperti desktop, kemampuan mereka untuk ditingkatkan terbatas. Pada tulisan ini, mereka bukan faktor bentuk untuk laptop, dan biaya serta masalah teknis yang terkait dengan membuatnya mudah untuk ditingkatkan tidak layak.
Satu-satunya bagian dari kebanyakan laptop yang dapat dengan mudah diupgrade adalah hard drive dan RAM. Selain itu, laptop mahal untuk diperbaiki jika rusak, dan juga mudah dicuri karena ukurannya yang kecil. Laptop yang dicuri adalah penyebab umum pencurian identitas. Meskipun penggunaan port USB memungkinkan laptop untuk diupgrade hingga tingkat tertentu, hal ini biasanya akan mengurangi portabilitasnya. Secara historis, kinerja laptop selalu rendah jika dibandingkan dengan desktop di kisaran harga yang sama.

Post a Comment for "Komputer Laptop"